Hal Yang DILARANG Dalam Permainan Paintball

1. Dilarang melepas masker / google dengan alasan apapun selama peserta berada di dalam arena paintball, baik selama peperangan berlangsung maupun tidak. Melepas masker pelindung wajah adalah perbuatan yang sangat berbahaya, karena sangat mungkin peluru dengan kecepatan sekitar 200 km/jam mengenai organ sensitif seperti mata dan mengakibatkan cedera parah. Banyak peserta yang secara tidak sengaja membuka masker pelindungnya ketika mereka terkena tembakan, terjatuh atau regu mereka telah kalah, ini adalah tindakan yang terlarang.

2. Setiap senjata paintball (paintball gun) memiliki pengunci untuk keamanan, instruktur biasanya meminta untuk mengunci senjata selama permainan tidak berlangsung untuk keamanan.

3. Jarak tembak minimum adalah 4.5 – 5 meter, menembak ke arah lawan di dalam range jarak minimum adalah sangat berbahaya terutama jika mengenai area wajah, walaupun terlindungi oleh masker, percikan cat dengan kecepatan tinggi bisa masuk ke bagian dalam masker, juga sangat memungkinkan peluru mengenai bagian yang tidak terlindungi seperti leher, dan menyebabkan luka serius.

4. Hit, seseorang dinyatakan tertembak dan harus keluar dari arena jika terkena tembakan sempurna (peluru pecah dan cat mengenai tubuh) dibagian tubuh manapun. Beberapa permainan mengharuskan tembakan mengenai bagian tertentu seperti masker atau badan dan tidak menghitung tembakan yang mengenai tangan atau kaki.

5. Seseorang yang telah tertembak harus mengangkat senjata dan keluar dari arena, peserta lain tidak diperkenankan untuk menembakinya secara berulang untuk alasan keamanan.

6. Wiping atau membersihkan cat yang menempel pada bagian tubuh ketika tertembak dengan tujuan untuk mengelabui lawan adalah tidak dibenarkan dan merupakan kecurangan. Setiap permainan biasanya akan diawasi oleh wasit / pengawas yang berada di lapangan, namun kadang kecurangan masih dilakukan. Untuk itu beberapa jenis permainan menjatuhkan sangsi / pinalti yang beragam bila kedapatan ada seseorang melakukan wiping, misalnya diskualifikasi atau peraturan 3 untuk 1, 3 orang terdekat keluar untuk satu orang yang melakukan kecurangan.
7. No contact, selama permainan, tidak diperkenankan melakukan kontak fisik dengan lawan.

Posted from adamsrosyadie.wordpress.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s